Australia 'Buang' Windows XP

| Selasa, 08 April 2014
Ilustrasi (Foto: Reuters)   CANBERRA - Masa pensiun Windows XP tinggal menghitung hari, meski tidak semua pengguna berhenti menggunakan sistem operasi (OS) tersebut. Namun setidaknya, mayoritas pengguna Windows XP di Australia sudah beralih ke OS yang lebih baru.

Kabar baik migrasi pengguna dari Windows XP ini diungkapkan oleh Product Marketing Manager Microsoft Australia, Emmanuele Silanesu. Dia mengklaim Australia sebagai negara maju dalam perkembangan teknologi.

"Kami semua di Australia sudah cukup maju dalam teknologi, kami adalah pengadopsi awal teknologi baru," tutur Silanesu, seperti dilansir Softpedia, Kamis (27/3/2014).

Menurut data perusahaan riset StatCounter, pengguna Windows XP berkurang karena beralih ke OS yang lebih baru seperti Windows 8. Windows 7 tetap menempati posisi pertama di pasar OS Australia dengan pangsa pasar 43,92 persen.

Posisi kedua dan ketiga ditempati OS X dan iOS. Windows 8 berada di posisi berikutnya dengan pangsa pasar 7,01 persen, diikuti Windows XP dengan 6,83 persen.

Semenara itu, Windows 8.1 yang diperkenalkan oleh Microsoft pada Oktober 2013 hanya memiliki pangsa pasar 5,29 persen untuk periode Maret 2014.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲