Hari Batman Anak di San Francisco

| Sabtu, 16 November 2013




Amerika Serikat - Kenalkan, Miles Scotts (5 tahun) dari San Francisco, Amerika Serikat. Pada Jumat (15/11), Miles mendapat kesempatan berperan sebagai Batkid di Kota San Francisco yang diubah menjadi Gotham City. Hari itu pun dijadikan Hari Batman Anak (Batkid Day).
Cerita berawal ketika Miles Scotts mengungkapkan sebuah keinginannya kepada Make-A-Wish Foundation. Ia adalah penggemar superhero Batman dan ingin sekali bisa menjadi Batkid. Ternyata keinginan Miles mendapat tanggapan yang positif. Sekitar 12.000 wargakota bersedia mewujudkan impian Miles menjadi Batkid.
Pada Jumat (15/11) pun dibuat semacam drama dari kisah Batman dan Batkid. Kota San Francisco diubah menjadi Gotham City. Bahkan Walikota San Francisco Edwin M. Lee ikut berperan menjadi Walikota Gotham  City. Begitu pula kantor polisi San Francisco ikut membantu dengan menjadi polisi di Gotham City.
Batkid dan Batman datang dengan mengendarai Batmobile.
Sedangkan Presiden AS Barack Obama memberikan dukungan bagi Miles di media social dengan kata-kata: “Way to go, Miles! Way to save Gotham!”
Tiga Misi Penyelamatan  
Pentas bagi Batkid berisi 3 misi penyelamatan. Pentas dimulai dengan kasus kejahatan yang menimpa seorang ibu yang terikat di jalan dengan sebuah “bom”. Batkid pun dipanggil untuk menyelamatkan ibu itu. Batkid dengan ditemani Batman datang dengan mengendari Batmobile. Batkid pun melepaskan bom dari tubuh ibu itu. Sebagai tanda terima kasih, ibu itu pun memeluk Batkid.
Riddler salah satu musuh Batkid.
Misi penyelamatan Batkid yang kedua adalah menangkap Riddler yang merampok sebuah bank. Setelah menangkap Riddler, Batkid dan Batman pergi ke sebuah restoran burger. Tapi, saat mereka sedang makan, banyak warga kota melaporkan kepada Batkid bahwa Penguin membuat ulah dengan menculik Lou Seal. Lou Seal adalah maskot San Francisco sejak tahun 1996.
Yap, dalam pentas ini memang musuh-musuh Batman juga ditampilkan seperti dalam buku komiknya. Pentas ini berakhir di depan City Hall dimana Batkid bertemu dengan Walikota dan Kepala Kepolisian Gotham  City. Walikota Gotham  City memberikan sebuah kunci Gotham City kepada Batkid.
Dibuatkan Koran
Patricia Wilson dari Make-A-Wish Foundation bercerita, untuk mementaskan Batkid bagi Miles, ia dibantu oleh ribuan warga kota San Francisco. “Saya menelepon banyak orang dan meminta mereka untuk membantu mewujudkan keinginan Miles ini. Setiap orang yang saya telepon selalu mengatakan kesediaan membantu,” ujar Patricia Wilson.
Koran khusus untuk Batkid.
Oh ya, selain pentas di jalanan, Make-A-Wish Foundation juga membuatkan Gotham City Chronicle, lho, bagi Miles Scotts. Koran sebanyak 1.000 eksemplar itu berisi berita tentang usaha penyelamatan kota yang dilakukan oleh Batkid. Di salah satu artikel koran juga dimuat kisah siapa sesungguhnya Batkid itu.
Komik Batkid.
Bahkan pembuat ilustrasi Batman yang asli, yaitu Graham Nolan membuat sebuah gambar khusus bagi Miles. Gambar itu memperlihatkan Batkid sedang berhadapan dengan tokoh jahat bernama Bane. Graham Nolan menulis kata-kata: “For Miles, a real superhero”. (ENO/Foto: NBC, AP, Nolan).

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲